6 Pemain yang Bisa Direkrut Real Madrid Sebagai Pengganti Leny Yoro

Meyakinkan pemain-pemain terbaik dunia untuk pindah ke Real Madrid bukanlah pekerjaan yang sulit. Namun, hal tersebut tampak berbeda dalam kasus Leny Yoro.

Sang juara Eropa 15 kali ini hanya perlu menunjukkan koleksi trofi mereka dan daftar pemain yang ada di dalam bakal sulit untuk menolak. Pada satu titik, sepertinya faktor-faktor tersebut terbukti terlalu sulit untuk diabaikan oleh Yoro.

Pemain berusia 18 tahun tersebut dilaporkan memiliki keinginan untuk pindah ke Santiago Bernabeu dalam waktu dekat, namun kesepakatan itu urung terjadi karena Los Blancos lamban dalam melakukan negosiasi, membiarkan pintu terbuka bagi Manchester United untuk membajak transfernya.

Tim asuhan Carlo Ancelotti sejatinya membutuhkan seorang bek baru mengingat Nacho Fernandez juga pergi dari ibu kota. Namun, meski kepindahan Yoro tak terealisasi, Real Madrid tidak perlu risau.

Berikut enam pemain potensial pengganti Yoro jika Real Madrid ingin memperkuat lini pertahanan mereka di musim panas ini. Simak selengkapnya di bawah ini.

William Saliba

William Saliba - France U21 | Player Profile | Sky Sports Football

Mungkin hanya ada satu klub yang dapat menggoda William Saliba untuk pergi dari Arsenal saat ini, yaitu Real Madrid. Meski terlihat sulit, tetapi kans tersebut tetap ada.

Jika Real Madrid mencari pemain muda, lincah dan tenang di lini pertahanan, maka jawabannya adalah Saliba. Sang pemain sudah menunjukkan mengapa dia hampir pasti merupakan bek terbaik di sepak bola dunia selama Euro 2024 bersama Timnas Prancis.

Selain itu, penampilan Saliba bersama Arsenal di sepanjang musim lalu juga bisa menjadi bukti akan kekokohannya dalam menggalang lini pertahanan.

Meskipun pemain berusia 23 tahun ini akan berharga lebih mahal dari Yoro dan lebih mahal dari pemain bertahan manapun dalam sejarah sepak bola.

Jarrad Branthwaite

Everton could sell Manchester United defensive target Jarrad Branthwaite before July - Paper Round - Eurosport

Everton ke Real Madrid bukanlah sebuah jalur karier yang umum. Selain Thomas Gravesen dan Carlo Ancelotti. Namun, hal tersebut dapat menjadi langkah yang logis untuk aset berharga The Toffees, Jarrad Branthwaite.

Los Blancos merupakan salah satu dari beberapa klub yang tertarik pada pemain berusia 22 tahun ini. Di balik musim yang luar biasa bersama Everton dan menampilkan performa menawan, membuat mereka kepincut dengannya.

Dengan postur atletis, naluri bertahan yang hebat dan kemampuan untuk memberikan umpan, Branthwaite merupakan salah satu pemain bertahan elit generasi berikutnya dan Real Madrid tentu saja memiliki dana yang cukup untuk mewujudkan sebuah kesepakatan.

Goncalo Inacio

Watch out Liverpool! Real Madrid sneak up to rival the Reds in transfer pursuit of Sporting's Goncalo Inacio | Goal.com UK

Yoro bukan satu-satunya bek tengah muda yang kerap dikaitkan dengan Real Madrid belakangan ini, dengan bintang muda Sporting Lisbon, Goncalo Inacio, juga diminati oleh klub raksasa Spanyol tersebut.

Sebagai seorang pemain berkaki kidal, yang selalu menjadi idaman, pemain berusia 22 tahun ini memiliki klausul pelepasan yang menggiurkan, yaitu sebesar 60 juta euro.

Inacio adalah pilar penting Sporting yang memenangkan gelar musim lalu, tampil mengesankan sebagai bagian dari tiga pemain belakang. Penampilan memukau dari pemain muda ini membuatnya mendapatkan satu tempat di Euro 2024 bersama skuad Portugal.

Alessandro Bastoni

Takut Itu Sama Pembunuh, Bukan Manchester City" - Bintang Inter Milan Alessandro Bastoni 'Pede' Tatap Di Final Liga Champions | Goal.com Indonesia

Meskipun sedikit lebih tua dari nama-nama lain dan tujuh tahun lebih senior dari Yoro, hanya ada sedikit bek tengah yang dapat dibandingkan dengan Alessandro Bastoni yang elegan.

Pemain Inter Milan yang jarang mendapat perhatian ini memenangkan Scudetto musim lalu, membantu raksasa Italia ini mencapai final Liga Champions pada musim sebelumnya.

Peraih gelar Euro 2020 ini telah menunjukkan keserbagunaannya dengan bermain sebagai bagian dari tiga bek di Italia dan, meski tidak memiliki kecepatan atau fisik yang sensasional, kecerdasannya yang mengesankan dalam permainan membuatnya berbeda dari pemain bertahan lainnya.

Label harganya mungkin membuat Real Madrid ragu, tetapi dia jelas merupakan pemain yang layak untuk diinvestasikan.

Marc Guehi

Crystal Palace's Marc Guehi relishing Chelsea FA Cup showdown after 'right decision' to leave Blues | Football News | Sky Sports

Euro 2024 semakin mengukuhkan posisi Marc Guehi sebagai salah satu bek tengah paling menjanjikan di Eropa. Permata yang sempat diabaikan oleh Chelsea ini, perlahan membangun reputasinya di Crystal Palace.

Pemain bertahan yang tahan terhadap pressing dan tenang ini telah menjadi incaran banyak tim elit Eropa dan Madrid tahu keuntungan dari mengeluarkan dana besar untuk pemain muda berbakat asal Inggris ini.

Dengan Antonio Rudiger sebagai rekannya, Guehi akan dapat berkembang lebih jauh lagi di Santiago Bernabeu.

Fakta bahwa dia percaya diri bermain di sisi kiri pertahanan adalah bonus tambahan, terutama mengingat David Alaba yang baru saja mengalami cedera.

Antonio Silva

Chelsea set to hijack Man Utd's transfer move for Antonio Silva but told they will have to pay £87m release clause | The Sun

Benfica seolah tidak ada habisnya dalam menghasilkan talenta luar biasa dalam diri Antonio Silva. Bek tengah berusia 20 tahun itu telah tampil hampir satu abad untuk tim Portugal dan telah mewakili tim senior Portugal sebanyak 13 kali, termasuk dua kali di Euro 2024.

Silva mampu membaca permainan dengan sangat baik untuk pemain yang masih sangat muda, dengan antisipasi yang sangat baik. Dia juga ganas dalam duel fisik meskipun memiliki tubuh yang ramping.

Jika Real Madrid menginginkan bek tengah untuk satu dekade ke depan, Silva dapat menjadi alternatif yang sempurna.

Sumber: 90min

Related Posts

Bellingham Bantah Isu Perselisihan Dengan Mbappe, Vinicius, dan Rodrygo di Madrid

Jude Bellingham membantah kabar yang menyebut bahwa hubungannya dengan trio penyerang Real Madrid yakni Kylian Mbappe, Vinicius Jr, dan Rodrygo tidak harmonis. Bantahan itu terlontar darinya setelah Madrid bersua Stuttgart di matchday 1 League Phase Liga Champions…

Hasil Real Madrid vs Stuttgart: Skor 3-1

Real Madrid berhasil menaklukkan Stuttgart dengan skor 3-1 dalam laga matchday 1 League Phase Liga Champions 2024/2025 yang digelar di Santiago Bernabeu, Rabu (18/9/2024) dini hari WIB. Tiga gol kemenangan Real Madrid masing-masing dicetak Kylian Mbappe, Antonio…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You Missed

Bellingham Bantah Isu Perselisihan Dengan Mbappe, Vinicius, dan Rodrygo di Madrid

  • By shuji
  • September 19, 2024
  • 2 views
Bellingham Bantah Isu Perselisihan Dengan Mbappe, Vinicius, dan Rodrygo di Madrid

Hasil Real Madrid vs Stuttgart: Skor 3-1

  • By shuji
  • September 18, 2024
  • 4 views
Hasil Real Madrid vs Stuttgart: Skor 3-1

Pulih dari Cedera, Jude Bellingham Siap Comeback Melawan Stuttgart

  • By shuji
  • September 17, 2024
  • 6 views
Pulih dari Cedera, Jude Bellingham Siap Comeback Melawan Stuttgart

Rapor Pemain Real Madrid di Markas Real Sociedad: Seimbang di Depan dan Belakang

  • By shuji
  • September 16, 2024
  • 5 views
Rapor Pemain Real Madrid di Markas Real Sociedad: Seimbang di Depan dan Belakang

Hasil Real Sociedad vs Real Madrid: Skor 0-2

  • By shuji
  • September 15, 2024
  • 5 views
Hasil Real Sociedad vs Real Madrid: Skor 0-2

Prediksi Real Sociedad vs Real Madrid 15 September 2024

  • By shuji
  • September 14, 2024
  • 8 views
Prediksi Real Sociedad vs Real Madrid 15 September 2024