Bellingham Dikeluarkan Oleh Wasit Dari Lapangan Setelah Pertandingan Penuh Waktu

Bellingham Dikeluarkan Oleh Wasit Dari Lapangan Setelah Pertandingan Penuh Waktu

Jude Bellingham dikeluarkan dari lapangan karena mengeluh setelah peluit akhir dibunyikan sehingga dia gagal mencetak gol kemenangan untuk Real Madrid dalam pertandingan dramatis di Valencia.

Vinicius Jr mencetak dua gol di Mestalla, di mana ia menjadi korban pelecehan rasis musim lalu, saat Real bangkit dari ketinggalan 2-0 untuk menyelamatkan satu poin dan unggul tujuh poin di puncak La Liga.

Bellingham mengira dia telah memenangkan pertandingan enam menit memasuki masa tambahan waktu ketika dia menyundul bola dari jarak dekat, namun wasit Gil Manzano telah meniup peluit untuk mengakhiri pertandingan saat umpan silang telah disampaikan.

Para pemain dan staf Real mengepung Manzano, dan Bellingham, yang kembali bermain setelah tiga minggu absen karena cedera, mendapat kartu merah karena perannya dalam protes tersebut.

“Sesuatu yang belum pernah terjadi sebelumnya telah terjadi dan belum pernah terjadi pada saya sebelumnya,” kata bos Real Carlo Ancelotti.

“Setelah rebound kami menguasai penguasaan bola. Itu belum pernah terjadi pada saya sebelumnya dan tidak ada lagi yang perlu ditambahkan. Kami kesal dengan kartu merah Bellingham karena dia tidak mengatakan apa pun yang menghina. Itu adalah rasa frustrasi.

“Seandainya wasit meniup peluit saat kiper Valencia menghalau bola, itu akan menjadi hal yang benar, namun dia membiarkan permainan berlanjut dan kami menguasai bola. Saya pikir dia telah melakukan kesalahan.”

Gelandang Valencia Mouctar Diakhaby mengalami cedera kaki yang serius setelah bertabrakan dengan Aurelien Tchouameni.

Diakhaby dibawa keluar dengan tandu sementara para pemain menutupi wajah mereka dengan tangan.

Hugo Duro membawa Valencia unggul, mencetak golnya yang ke-12 musim ini dengan memanfaatkan tembakan Fran Perez.

Tiga menit kemudian Roman Yaremchuk mencegat umpan Dani Carvajal kepada Andriy Lunin sebelum mengecoh kiper dan meluncur ke gawang yang terbuka.

Vinicius memasukkan bola dari jarak dekat setelah kiper Giorgi Mamardashvili gagal menepis umpan silang Carvajal.

Pemain Brasil itu, yang mendapat pelecehan rasial dan kemudian dikeluarkan dari lapangan pada kunjungan terakhirnya ke stadion pada bulan Mei, merayakannya dengan mengacungkan tinjunya ke arah pendukung Valencia.

Vinicius Jr memegang bola di bawah lengannya dan mengangkat tinjunya ke udara untuk merayakan gol melawan Valencia
Vinicius Jr telah mencetak sembilan gol di La Liga musim ini

Valencia belum pernah kalah di kandang sendiri sejak September dan terlihat senang mempertahankan keunggulan mereka setelah turun minum, namun Real berusaha keras untuk menyamakan kedudukan, nyaris mencetak gol melalui Bellingham dan Toni Kroos.

Tekanan Real akhirnya membuahkan hasil ketika Vinicius menyambut umpan silang Brahim Diaz untuk mencetak gol melalui sundulan ke tiang jauh.

Valencia mendapat hadiah penalti ketika wasit Manzano mengira Nacho melanggar Duro, namun keputusan itu dibatalkan setelah peninjauan video.

Hasil imbang ini memperpanjang rekor tak terkalahkan Real di liga menjadi 21 pertandingan dan memperbesar keunggulan mereka di puncak klasemen, meski tim peringkat kedua Girona mempunyai satu pertandingan sisa.

Valencia bermain untuk pertama kalinya sejak sedikitnya 10 orang tewas akibat kebakaran di dua blok apartemen di kota itu pada 23 Februari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *