Fakta Real Madrid, Chelsea dan MU Saling Sikut demi Pemain Berusia 18 Tahun

Fakta Real Madrid, Chelsea dan MU Saling Sikut demi Pemain Berusia 18 Tahun

BERITA REAL MADRID – Bursa transfer musim panas 2024 belum dimulai. Namun, hampir seluruh tim di kawasan Eropa, sudah mulai lirik sana-sini agar bisa mendapatkan ‘mangsa’ untuk memperkuat skuad.

Pekan ini, publik terhenyak ketika mendengar tiga tim raksasa Eropa sedang memburu tanda tangan remaja berusia 19 tahun asal Prancis, Leni Yoro. Trio klub tersebut adalah Real Madrid, Chelsea dan Manchester United (MU).

Tridente maut Eropa ini sudah mulai saling sikut agar bek tengah berpostur 190 cm ini bersedia terbang ke markas mereka. Kebetulan, tiga tim tersebut memiliki masalah di lini belakang, dan wajib mencari solusi praktis.

BACA JUGA : 5 Pemain Real Madrid & Barcelona yang Bisa Dibajak Manchester United

Real Madrid butuh penyegaran. Chelsea ingin melengkapi barisan bek dengan anak-anak muda berpengalaman. Sementara itu, MU ‘amat sangat butuh’ sosok seperti Leni Yoro agar mereduksi titik lemah di area belakang.

Buah Bibir

Leni Yoro sedang menjadi buah bibir di Benua Biru. Publik dan kalangan media menyebut bek asal klub Lille tersebut sebagai satu di antara pemain berprospek cemerlang, dan layak cepat naik pangkat ke level senior.

Sepanjang musim ini, Leni Yoro tampil dalam 35 penampilan bareng Lille di semua kompetisi. Angka itu termasuk 24 penampilan sebagai starter dari 25 laga Ligue 1. Secara statistik, Leni Yoro berhasil ikut serta dalam catatan 14 clean sheet gawang Lille.

Ketangguhan Yoro terdengar jauh sampai ke negara jiran termasuk Spanyol dan Inggris. Walhasil, sejumlah klub berminat menculiknya. Real Madrid, Chelsea, serta Manchester United sudah menyuarakan hati akan meminang sang jagoan muda nana4d.

 

Suksesor Khusus

Chelsea mengidentifikasi Leni Yoro sebagai calon pengganti Thiago Silva yang berusia 39 tahun. Nama terakhir kemungkinan besar akan meninggalkan Stamford Bridge pada akhir musim.

Sementara itu, Manchester sudah mengirimkan mata-mata guna mengawasi Yoro. Sekadar informasi, kontrak Leni Yoro bersama Lille akan berakhir pada Juni 2025.

Belakangan, persaingan memperebutkan remaja ajaib itu kian melebar. Latarnya, tim-tim beken lainnya macam Liverpool, Manchester City, Paris Saint-Germain, dan Bayern Munchen juga jatuh hati.

Persaingan Ketat

AS merilis, para peminat tadi bakal menghadapi persaingan ketat dari Real Madrid. Soalnya, Presiden Florentino Perez, telah bersabda, mereka harus melakukan penyegaran di barisan pertahanan mengingat kapten Nacho Fernandez, Antonio Rudiger dan David Alaba semuanya memasuki usia 30-an.

Leni Yoro telah memberikan sinyal kalau dirinya lebih memilih Real Madrid. Soalnya, pada jendela transfer Januari lalu, sempat dihargai sekitar 100 juta euro. Kala itu, manajemen Real Madrid mundur karena terlalu tinggi.

BACA JUGA : Alphonso Davies Dipepet Real Madrid, Begini Respon Bayern Munchen

Keinginan Real Madrid untuk mendapatkan Yoro bukanlah misi baru. Dalam beberapa tahun terakhir, gurita La Liga ini telah merekrut sejumlah besar pemain muda berperingkat tinggi. Satu di antara yang paling menonjol adalah gelandang berusia 20 tahun ber-KTP Inggris, Jude Bellingham.

Teman Muda

Eks Borussia Dortmund itu telah mencatatkan 20 gol dan sembilan asis dalam 31 pertandingan selama musim debut. Harga 88 juta pounds terbayar lunas. Vinicius Junior dan Rodrygo, keduanya berusia 23 tahun, dianggap sebagai asset penyerang tim utama yang sangat berharga.

Sementara Eduardo Camavinga (21), dan Arda Guler (19), juga dinilai tinggi meskipun nama terakhir dilanda frustrasi. Sementara itu, striker berusia 17 tahun Endrick, akan bergabung dengan Real Madrid dari Palmeiras. Harganya ada di angka 60 juta euro situs toto.

Kini, publik menunggu apa yang menjadi pilihan manajemen Lille dan agen Leni Yoro. Pada sisi lain, Timnas Prancis berharap sang pemain muda mendapatkan rumah baru yang cocok agar permainannya tak menurun.

Tersedia Juga:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *