Scatter Pink

Scatter Hitam

rokokbet

BET4D

scatter hitam

SCATTER PINK

Starting XI Kombinasi Real Madrid & Barcelona: Adu Lincah Vinicius dan Lamine Yamal

Starting XI Kombinasi Real Madrid & Barcelona: Adu Lincah Vinicius dan Lamine Yamal

Real Madrid dan Barcelona akan bentrok di jornada ke-32 La Liga 2023/2024, Senin (22/4/2024) dini hari WIB. Partai El Clasico kali ini pun diyakini bakal berjalan sengit sejak menit awal.

Real Madrid saat ini memimpin klasemen La Liga dengan koleksi 78 poin. Barcelona berada tepat di bawah mereka dengan torehan 70 poin.

Los Blancos akan menjauh dan memperbesar peluang mereka untuk juara jika mampu mengalahkan Barcelona. Pasukan Carlo Ancelotti bakal unggul 11 angka dari sang rival.

Pada laga terakhirnya, Real Madrid sukses menyingkirkan Manchester City via adu penalti dan lolos ke semifinal Liga Champions. Sebaliknya, Barcelona disingkirkan PSG usai kalah kalah 1-4.

Real Madrid dan Barcelona punya banyak pemain bintang yang tampil bagus musim ini. Lalu, bagaimana jika pemain di kedua kubu disatukan ke dalam satu tim? Maka akan menghasilkan sebuah skuat impian yang menakutkan.

Lantas, siapa saja pemain yang terpilih? Berikut ini starting XI terbaik El Clasico.

Kiper: Marc-Andre Ter Stegen (Barcelona)

Aksi Marc-Andre Ter Stegen dalam laga leg kedua 16 besar Liga Champions antara Barcelona vs Napoli, Rabu (13/3/2024) dini hari WIB. (c) AP Photo/Emilio MorenattiSetelah Thibaut Courtois mengalami cedera lutut serius, Real Madrid melakukan perubahan di sektor kiper. Kepa Arrizabalaga awalnya menjadi pilihan utama tapi kini posisinya sudah digeser Andriy Lunin.

Sementara itu, Marc-Andre ter Stegen menjadi sosok yang tak tergantikan di bawah mistar gawang Barcelona musim ini. Meski sempat menepi karena cedera, Ter Stegen memainkan 21 laga La Liga dan kebobolan 17 gol dan mencatatkan 12 clean sheet.

Bek Kiri: Ferland Mendy (Real Madrid)

Ferland Mendy berupaya memblok sepakan Ansu Fati pada laga Real Madrid vs Barcelona di pekan ke-9 La Liga 2022/2023 (c) AP PhotoPeran Ferland Mendy di sisi kiri pertahanan Real Madrid sulit tergantikan. Meski sempat diganggu cedera, namun Mendy mampu menemukan kembali tempatnya di starting XI Los Blancos musim ini.

Mendy mendapat kesempatan bermain yang cukup banyak di bawah asuhan Carlo Ancelotti musim ini. Pemain berusia 28 tahun itu sudah memainkan 21 pertandingan di La Liga dan membuat satu gol sejauh ini.

Bek Tengah: Antonio Rudiger (Real Madrid)

Selebrasi Antonio Rudiger dalam laga perempat final Liga Champions antara Manchester City vs Real Madrid, Kamis (18/4/2024). (c) AP Photo/Dave ShoplandAntonio Rudiger menjadi sosok penting di jantung pertahanan Real Madrid selama ditinggal Eder Militao karena cedera lutut serius. Dia tidak kenal lelah mematahkan berbagai serangan lawan.

Sebagai pemain bertahan, Rudiger juga bisa menyumbang gol untuk timnya. Dari 27 kali penampilannya di La Liga musim, Rudiger berhasil mencatatkan satu gol dan satu assist.

Bek Tengah: Ronald Araujo (Barcelona)

Duel Ronald Araujo dan Victor Osimhen dalam laga leg kedua 16 besar Liga Champions antara Barcelona vs Napoli, Rabu (13/3/2024). (c) AP Photo/Emilio MorenattiSejak menembus tim utama Barcelona, peran Ronald Araujo di sektor belakang tak tergantikan. Bek tengah asal Uruguay tersebut mampu mengawal pertahanan Blaugrana dengan cukup baik sejauh ini.

Dari 21 kali penampilan dalam ajang La Liga musim ini, Araujo sukses mencatatkan satu gol. Dia turut dimainkan di ajang Liga Chmpions, Copa del Rey dan Piala Super Spanyol.

Bek Kanan: Joao Cancelo (Barcelona)

Selebrasi Joao Cancelo dalam laga leg kedua 16 besar Liga Champions antara Barcelona vs Napoli, Rabu (13/3/2024). (c) AP Photo/Emilio MorenattiJoao Cancelo bergabung dengan Barcelona pada awal musim ini dengan status pinjaman dari Manchester City. Bek kanan asal Portugal itu langsung menjadi andalan dan banyak membantu serangan tim asuhan Xavi Hernandez.

Sejauh ini Cancelo menunjukkan performa yang cukup mengesankan bersama Barcelona. Pemain 31 tahun tersebut sukses mengemas dua gol dan tiga assist dari 25 pertandingan yang sudah dijalani di La Liga musim ini.

Gelandang: Federico Valverde (Real Madrid)

Aksi Federico Valverde dalam laga Real Madrid vs Almeria pada pekan ke-21 La Liga 2023/24 di Santiago Bernabeu, Minggu (21/01/2024) malam WIB. (c) AP Photo/Bernat ArmanguFederico Valverde adalah salah satu sosok penting di lini tengah Real Madrid. Penggawa timnas Uruguay tersebut jarang absen di bawah asuhan Carlo Ancelotti musim ini.

Pada ajang La Liga musim ini, Valverde sudah memainkan 31 pertandingan. Gelandang berusia 25 tahun itu tampil cukup apik dengan menyumbang satu gol dan tujuh assist.

Gelandang: Jude Bellingham (Real Madrid)

Ekspresi Jude Bellingham pada laga Man City vs Real Madrid di leg kedua babak 8 Besar Liga Champions 2023/2024 (c) AP Photo/Dave ShoplandJude Bellingham baru bergabung dengan Real Madrid pada musim ini. Setelah ditebus dengan harga yang cukup mahal, gelandang asal Inggris langsung tampil sangat impresif.

Bellingham sudah dengan menyumbang 20 gol dan 10 assist dari 35 laga untuk Los Blancos sejauh ini. Dia pun menjadi pencetak gol terbanyak timnya.

Gelandang: Frenkie De Jong (Barcelona)

Fabian Ruiz dan Frenkie de Jong dalam laga perempat final Liga Champions antara Barcelona vs PSG, Rabu (17/4/2024) dini hari WIB. (c) AP Photo/Joan MonfortFrenkie De Jong merupakan sosok sentral dalam permainan Barcelona. Gelandang asal Belanda tersebut masih tampil cukup konsisten meski harus absen dalam sejumlah pertandingan musim ini karena mengalami cedera.

Dari 19 kali penampilan dalam ajang La Liga musim ini, De Jong sukses mencatatkan 1,4 clearance per laga serta 2,2 tekel. Dia juga berhasil mencetak dua gol dari penampilannya tersebut.

Winger Kiri: Vinicius Junior (Real Madrid)

La Liga 2023/2024: Selebrasi Vinicius Junior dan Brahim Diaz dalam laga Osasuna vs Real Madrid di pekan 29 (c) AP Photo/Alvaro BarrientosVinicius Junior adalah salah satu pemain Real Madrid yang paling bersinar di musim ini. Penyerang timnas Brasil tersebut kerap menebar ancaman nyata terhadap pertahanan lawan.

Vinicius memiliki dengan skill dan kecepatan yang luar bisa. Dari 21 pertandingan di La Liga musim ini, pemain berusia 23 tahun itu telah mencetak 12 gol plus lima assist.

Penyerang: Robert Lewandowski (Barcelona)

Aksi Robert Lewandowski dalam laga La Liga antara Barcelona vs Las Palmas, Minggu (31/3/2024). (c) AP Photo/Joan MonfortRobert Lewandowski memang sudah tidak muda lagi. Namun begitu, kemampuan pemain berusia 35 tahun itu dalam menjebol gawang lawan tidak perlu diragukan lagi.

Lewandowski masih menjadi andalan di lini depan Barcelona musim ini. Bomber asal Polandia tersebut sudah mencetak 13 gol dan delapan assist dari 28 pertandingan di ajang La Liga.

Winger Kanan: Lamine Yamal (Barcelona)

Selebrasi Lamine Yamal dalam laga La Liga antara Barcelona vs Real Mallorca, Sabtu (9/3/2024). (c) AP Photo/Joan MonfortLamine Yamal masih belum lama bermain untuk tim utama Barcelona. Kini Yamal menjelma menjadi pemain sayap yang berkualitas untuk tim juara bertahan La Liga tersebut.

Sejauh musim ini, Yamal sudah mencatatkan empat gol dan enam assist dari 30 pertandingan La Liga. Di usia yang baru 16 tahun, Yamal masih punya banyak ruang untuk berkembang menjadi pemain top dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *